Kamis, 20 Agustus 2015

[GAGAL] Diet Mayo

menu diet mayo


Menjadi orang yang suka makan yaa tentunya punya resiko jadi ndut. Kayak saya, hehe. Tapi saya sih udah ndut dari SMA, cuman waktu mulai kuliah dah kurusan. Dan karena ngikut OCD selama empat bulan, 6-8 kilo lemak yang berlebih dari berat ideal saya itu akhirnya bisa dipangkas juga. Kurang dua kilo lagi sampai mencapai berat yang saya inginkan. Itu sekitar pertengahan tahun 2014

Namun, sayangnya saya gak bisa fokus OCD lagi setelah itu. Godaannya mulai banyak karena saya mulai mengenal yang namanya foodie dan sering browsing resep-resep. Iya, suka masak kue-kue juga sih. Akhirnya sedikit demi sedikit berat saya bertambah lagi. Nyobain makanan ini itu. Apalagi saat pulang kampung di bulan ramadhan, ibu saya getol banget ngasi putrinya ini makan. Dipikirnya kalau saya udah kurusan terus bisa makan semua-semua. Tapi yaa kan gak gitu juga, buukk~ :'(

Lalu saya bertemu dengan ramadhan lagi di tahun ini, dan lagi-lagi ibu saya getol nyuruh maem. Alasannya adalah perbaikan gizi. Mumpung lagi di rumah. Maka bertambah lagi berat saya sampai-sampai saya ngerasa berat banget dan cepet ngos-ngosan kalau naik tanjakan (depan kos saya tanjakan). Saya pun memutuskan untuk mencoba diet mayo, karena walaupun saya bilang lagi OCD tapi tetep ajah gak bisa konsisten. Mungkin kalau nyobain diet mayo jadi bisa lebih konsisten, secara kan bayar gitu kateringnya. Dan ini adalah bulan-bulan terakhir saya bisa diet sebelum nanti pulang kampung karena selesai merantau, jadi di rumah gak bisa diet-dietan lagi. Masalah saya hanya pada perut dan teman-temannya yang buncit. Kalau kaki saya sih udah cantik proporsinya buat saya. Tapi perut ini ajaaaa... kalau dengan pakaian sehari-hari yang kaosan sih gak kentara, eh tapi waktu saya nyobain kebaya duuhh keliatan deh ndutnya~ :'(

Saya pun memilih katering diet mayo di salah satu vendor yang ada di Malang (cek aja IG saya buat tahu vendornya). Sepaket diet mayo selama 13 hari ini dibanderol seharga Rp480.000. Murah donk yah? Secara waktu saya browsing-browsing penyedia katering diet mayo Malang semua kisarannya di atas satu juta. Gila. Ada yang Rp1,1 juta, ada yang Rp1,3 juta. Ada sih yang murah Rp800.000 sama Rp720.000. Tapi yaah masih tetep mahal juga buat kantong anak kos. Lalu saya menemukan vendor ini. Oke, cobain deh setelah menyisihkan uang makan saya.

Pengiriman kateringnya dilakukan sekali sehari antara pukul 9.00 - 12.00, tapi biasanya jam 10 udah nyampe di tangan saya. Paket yang datang adalah asupan untuk makan siang dan malam, karena makan paginya yang berupa secangkir teh/kopi tanpa gula disiapin sendiri. Well, saya gak pernah sarapan pagi... kebiasaan OCD. Makan siang dimulai pukul 12.00 - 2.00 dan makan malam sebelum jam enam sore. Menunya dikemas dalam satu kotak makan sekali pakai yang berisi menu untuk siang dan malam (fotonya liat di bawah nanti). Saya kira bakal dapat dua kotak, tapi ternyata satu aja :(

Sebelumnya si Mbak sudah memberitahukan bahwa menunya tidak mengikuti juklak dari diet mayo sana, disesuaikan sama lidah orang sini katanya. Jadinya masih ada menu roti. Namun per harinya tetap rendah kalori.

Bicara masalah rasa, gak ada rasanya guys... :'(
Hidup saya selama seminggu itu terasa hampa banget tanpa ada rasa-rasa gurih yang hinggap di lidah. Kalau ditanya apa lemes, engga lemes sih... Si Mbak ini masaknya dengan cita rasa pedes, tapi pedesnya gak sedap karena tanpa gula dan garam. Hiks. Apalagi saat nyicipin sawi atau bayam, rasanya paiiitt. Beda deh sama yang dimasak sop.

Bicara soal harga... ternyata masih kemahalan menurut saya.
Karena menu kateringnya ini lebih banyak sayur-sayuran, dan Rp480.000 itu untuk 13 hari masih terbilang mahal. Kalau di tempat kalian ada dapur dan ada waktu masak, mending masak sendiri aja dah. Kalau masak sendiri mungkin ngabisin dua ratus ribuan. But it's okay, karena kemaren saya lagi sibuk jadi gak bisa nyiapin makan sendiri.

Lalu hasilnya bagaimana?
Seperti di judul itu... gagal. Hehe. Di minggu pertama saya berhasil menurunkan tiga kilo, tapi di minggu selanjutnya karena udah gak tahan dengan perasaan hampanya akhirnya saya selalu cheating tiap hari. Seporsi satu hari. Bahkan di hari-hari terakhir udah gak nafsu lagi makan makanan diet mayo ini. Dan seminggu kemudian saat saya ngecek berat lagi, berat saya balik ke semula. Hahaha. Huuufft... T_T

Pengalaman diet mayo saya ini bukan bermaksud untuk menyurutkan niat Anda melakukan diet mayo, hanya untuk memberi gambaran hal-hal yang bisa membuat Anda gagal dalam berdiet. Jadi tips dari saya agar diet mayo Anda lancar adalah :
  1. Mantapkan niat. Niat saja gak cukup, tapi harus benar-benar mantap.
  2. Jangan kunjungi laman yang berisi makanan. Jangan pula terlalu sering jalan-jalan di pusat penjualan makanan.
  3. Sebelum memulai diet, pastikan makanan yang bikin Anda ngiler sudah Anda cicipi. Jadi waktu diet nanti gak kebayang-bayang lagi.
  4. Perbanyak aktifitas sehingga Anda tidak akan memiliki banyak waktu memikirkan hampanya lidah Anda.
  5. Kalau bisa ajaklah teman untuk diet bersama. Teman yang mendukung akan terasa berbeda dengan teman yang ikut merasakan rasa makanan Anda.
Lalu apa yang akan saya lakukan setelah ini untuk menurunkan berat badan saya?
Entahlah. Sepertinya saya akan kembali pada OCD dan menjalankan O7W dengan rajin. Hmm.

menu diet mayo



menu diet mayo

menu diet mayo

menu diet mayo

menu diet mayo

menu diet mayo

menu diet mayo

menu diet mayo

menu diet mayo
                             

 menu diet mayo

menu diet mayo

2 komentar:

  1. Hulyaaaaa... hahahahaha.. akhirnya di post juga. Eh kan 13 hari tuh, kurang 1 tuh. Gambarnya cuma ada 12.

    Aku malah pengen ikut hul, ngebuktiin kalo aku harus bisa diet mayo, ngalahin kamu yg gagal :p

    Iya aku juga search2 di ig, mahal2 kalo yg lain. Bisa sejutaan. Tapi kuliat menu nya ya emg premium gitu.

    Eh btw, kapan kapan main yuk ke blog ku di tulisandarihatikeciku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kemaren-maren pernah mampir ke blogmu loohh :3

      lha iya ini, gak sengaja kehapus satu kayaknya kemaren -_-
      tapi menunya gak jauh beda dari itu sih..

      hehe... gih diet aja. kalau niat sudah mantap gak berasa berat kok. sering-sering jalan-jalan ajah buat ngilangin rasa hampa di mulut XD

      dulu aku pernah nyobain diet mayo yang sesuai juklaknya siih.. jadi tiap siang makan kentang sama telur aja. masalahnya gak bisa nyiapin menu yang ada daging-dagingnya gitu, soalnya geli masaknya. nah waktu itu tiga hari udah berasa efeknya, temenku malah bilang aku kurusan dalam waktu tiga hari itu. tapi yaa cuma nyampe tiga hari aja soalnya waktu itu cuma coba-coba doank.
      yang ga enak dari diet mayo ini adalah kulitku jadi lebih kering, walaupun banyak minum tetep seperti itu. soalnya kulitku gampang kering sih :(

      Hapus